Minggu, 14 Juni 2015

Mengurangi Kesalahan Saat Interview Kerja

Cara Wawancara Kerja yang Baik – Memang benar, penyebab utama seseorang gagal dalam menjalankan proses wawancara kerja yaitu dikarenakan mereka menggunakan pakaian yang memang tidak semestinya mereka gunakan saat wawancara, bukan hanya itu pengucapan kata-kata yang salah juga dapat berakibat buruk terhadap proses berjalannya wawancara.

Ketahuilah  Kesalahan yang Kerap Terjadi Saat Wawancara Kerja Berlangsung!

Namun apakah anda tahu, sebuah penelitian baru yang telah dilakukan oleh CareerBuilder menyebutkan bahwa ada beberapa hal lainnya yang juga dapat berpengaruh besar terhadap keberhasilan seseorang dalam menjalankan proses wawancara kerja selain beberapa kesalahan umum lainnya yang mungkin kita sadari. Para profesional yang terdiri dari beberapa pihak sumber daya alam CareerBuilder pun menjelaskan, bahwa ada diantaranya beberapa kesalahan yang sangat fatal yang memang sering tidak kita sadari yang bisa membuat seseorang itu mengalami kegagalan dalam proses wawancara kerja dan pada akhirnya mereka gagal dalam mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Dan beberapa kesalahan tersebut yaitu sebagai berikut

Para pelamar kerja membawa buku yang pada umumnya berisi ‘cara-cara atau tips-tips melewati wawancara kerja dengan sukses.’ Dan seharusnya para pelamar kerja menghindari persoalan tersebut, jika anda ingin mempelajari tips-tips tersebut, sebaiknya anda mempelajarinya di rumah, dan jangan sampai anda membawa buku tersebut ke tempat interview.

Hal sepele yang berakibat fatal juga ketika para pelamar bertanya, ‘nama perusahaan ini tadi apa ya?’ Nah jika anda lupa terkait nama perusahaan, sebaiknya anda menghindari untuk menanyakan hal tersebut ketika proses wawancara berlangsung.

Ketika pihak perusahaan menelepon anda, pelamar menahan panggilan tersebut beberapa menit lamanya. Dan setelah melanjutkan percakapan, pelamar malah mengatakan bahwa dirinya telah memiliki acara lain yang bersamaan pada jadwal wawancara berlangsung yang memang telah ditentukan oleh pihak perusahaan sebagai berikut :

-        Ketika datang ke tempat wawancara, pelamar menggunakan pakaian yang unik, tetapi dirinya tidaklah memberikan alasan yang pasti mengapa ia memakai pakaian tersebut kepada pihak yang mewawancarainya
-      Ketika proses wawancara berlangsung pelamar mengatakan tepat waktu merupakan hal yang paling penting dalam dunia kerja, padahal dirinya sendiri datang tidak tepat waktu.
-          Pelamar tidaklah bersikap secara sopan terhadap orang-orang yang ditemuinya di tempat wawancara, padahal sebagian besar dari mereka merupakan orang-orang yang akan mewawancarinya.
-          Ketika proses wawancara berlangsung, pelamar dengan sengaja melepaskan sepatunya
-          Pelamar meminta minuman orang-orang yang berperan sebagai orang yang mewawancarainya
-          Ketika pelamar mencorat-coret fasilitas gedung tempat wawancara berlangsung
-          Dan hal lainnya yaitu ketika pelamar menyepelekan gaji yang memang ditawarkan oleh perusahaan tersebut .

1 komentar:

  1. Memang banyak sekali faktor kegagalan wawancara, jngn lupa berdoa. Terima aksih untuk informasinya. mungkin untuk referensi tambahan bisa dibaca
    5 Tanda Interview Kerja Gagal
    Terima kasih admin

    BalasHapus